gejala jantung koroner

Gejala Jantung Koroner

Gejala Jantung Koroner seringkali tidak kita sadari, padahal bila terjadi serangan akan sangat fatal akibatnya. Jantung adalah satu-satunya organ vital yang wajib dijaga agar senantiasa sehat. Tubuh kita dapat bekerja maksimal bila semua organ tubuh bekerja secara optimal termasuk jantung. Aktivitas akan terhambat bila salah satunya tidak bekerja secara optimal.

Penyakit jantung koroner memang penyakit berbahaya dan jadi silent killer. Sebenarnya tubuh sering memberikan kode-kode seperti gejala awal penyakit jantung. akan tetapi banyak dari kita sering menganggap tanda-tanda ini hanya sakit ringan biasa saja. padahal gejala ini jadi gejala penyakit jantung.

Penyebab Sakit Jantung Koroner

gejala jantung koroner

Penyakit jantung mempunyai beberapa macam, dimana setiap jenisnya mempunyai penyebab berbeda-beda. terdapat 5 jenis dan penyebab penyakit jantung yang sering terjadi.

  • Penyakit jantung koroner (PJK). Dikenal dengan silent killer karena dapat merenggut nyawa sewaktu-waktu. Penyebabnya karena penebalan dinding arteri koroner. Penebalan tersebut biasanya terjadi karena penumpukan lemak yang menempel pada saluran pembuluh darah arteri atau dikenal dengan istilah penyempitan jantung.
  • Gagal jantung adalah penyakit ini terjadi karena jantung tidak dapat mendapatkan pasokan darah dan oksigen secara penuh. Sehingga kinerjanya terganggu.
  • Jantung bengkak atau kardiomiopati. Merupakan gangguan yang terjadi pada otot jantung, sehingga jantung sulit memompa darah keseluruh tubuh. Biasanya terjadi karena terlalu lama mengidap penyakit hipertensi, diabetes atau sering minum minuman beralkohol.
  • Pentakit Jantung bawaan. Sakit ini terjadi karena jantung mengalami kelainan sejak lahir.
  • Infark miokard. Penyumbatan dan kerusakan otot jantung akibat penyumbatan arteri koroner. Bila dibiarkan, sumabatan ini akan membuat otot-otot mati dan sangat membahayakan.

Gejala sakit jantung

Gejala awal penyakit jantung koroner sangat beragam, bahkan ada beberapa kasus tidak merasakan gejala apapun. Oleh karena itu penyakit jantung sering dikenal sebagai silent killer. Adapun beberapa gejala sakit jantung koroner ini yang paling sering terjadi adalah:

  1. Nafas pendek dan sesak.
  2. Nyeri dada atau jantung berdebar.
  3. Keluarnya keringat dingin pada tangan dan kaki.
  4. Sering kesemutan.
  5. Lambung terasa tidak nyaman yang sering dianggap sakit magh.
  6. Mudah lelah atau lemas.
  7. Sering merasa mual dan muntah karena tidak nyaman pada bagian epigastri.
  8. Biasanya lengan sebelah kiri terasa sakit, tapi tak jarang lengan keduanya sakit.
  9. Sakit pada punggung bagian atas.

Cara Mengatasi Sakit Jantung

Cara mencegah dan mengobati sakit jantung tanpa operasi yang aman tanpa efek samping dapat dipecahkan dengan mengkonsumsi ICP Capsule. obat herbal 100% alami tersebut akan membersihkan semua lemak didalam darah termasuk plak yang menempel. Sehingga tidak ada sumbatan dalam pembuluh darah. Kitapun dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Penyakit jantung memiliki beberapa macam dengan penyebab berbeda. Meskipun kita belum merasakan gejala jantung koroner, akan lebih baik bila kita mencegahnya daripada mengobati. Dengan cara mengubah pola hidup jadi lebih sehat dan Jangan Lupa mengkonsumsi ICP Capsule herbal yang fungsinya membersihkan pembuluh darah supaya tidak terjadi sumbatan di jantung anda. Info lebih lengkap dan pemesanan dapat menghubungi nomor 082244667757.