Gejala Penyebab Penyempitan Penyumbatan Pembuluh Darah Jantung

By | March 23, 2018

Gejala Penyebab Penyempitan Penyumbatan Pembuluh Darah Jantung – Banyak orang yang menyepelekan penyumbatan pembuluh darah. Padahal jika dibiarkan begitu saja bisa mengakibatkan serangan jantung dan berujung pada kematian. Pembuluh darah berfungsi sebagai tempat untuk mengalirkan darah dan semua nutrisi ke seluruh tubuh. Jika alirannya lancar, semua fungsi organ didalam tubuh pun lancar. Jika ada salah satu pembuluh darah yang tersumbat, tentunya akan menganggu semua fungsi metabolisme didalam tubuh anda. Ketika aliran darah ke jantung terhenti, membuat jantung ikut terhenti dan akhirnya terjadi serangan jantung. Supaya hal ini tidak terjadi, anda harus tahu apa saja gejala penyempitan pembuluh darah jantung. Sehingga anda bisa lebih berhati-hati.

Penyebab Penyempitan Pembuluh Darah Jantung

penyebab penyempitan jantung

Sebelumnya, anda harus tahu apa yang menyebabkan penyempitan di pembuluh darah jantung. Penyebab penyempitan jantung yang utamanya adalah menumpuknya lemak atau plak di aliran darah. Plak ini disebabkan oleh kolesterol, lemak dan zat lain yang anda konsumsi setiap harinya. Bisa gorengan, makanan berminyak, daging berlemak, rokok, alkohol dan lainnya. Penumpukan lemak terlalu banyak ditubuh dan tidak dibakar, akan membuatnya menutupi pembuluh darah. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk olahraga secara rutin setiap harinya. Anda harus menjaga pola makan yang baik dan pola hidup sehat. Untuk orang penderita diabetes, penyempitan pembuluh darah bisa karena dinding pembuluh yang semakin menebal.

Gejala Penyempitan Jantung

Tak hanya memahami penyebab penyempitan jantung, anda juga harus tahu apa saja gejalanya. Sehingga anda bisa lebih waspada. Kalau gejala sudah sering muncul, anda bisa melakukan pengobatan segera mungkin dan tidak membuat penyakit semakin parah. Berikut ini gejala Penyempitan jantung yang harus anda ketahui:

Nyeri Dada

Nyeri di dada terutama di dada sebelah kiri adalah gejala penyempitan jantung yang paling sering terjadi. Jika anda sering mengalami nyeri di dada lebih baik hati-hati atau segera melakukan pemeriksaan. Tapi tidak semua gejala nyeri dada karena jantung. Bisa juga karena penyakit lainnya. Oleh karena itu, anda harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter. Supaya bisa dipastikan penyakitnya. Nyeri dada ini terjadi karena aliran darah di pembuluh tidak lancar dan harus menekan dinding pembuluh supaya bisa lancar.

Sesak Nafas

Karena jantung tidak bisa memompa darah dengan baik ke seluruh tubuh, akhirnya menganggu sistem pernafasan. Membuat tubuh kekurangan oksigen. Sesak napas ini terjadi terus menerus disertai nyeri dada yang amat sakit. Tapi kalau anda menderita penyakit asma, belum tentu sesak nafasnya karena adanya gejala penyakit jantung.

Cepat Lelah

Gejala penyempitan pembuluh darah jantung selanjutnya adalah cepat merasa lelah. Mungkin anda sering merasa lelah, padahal sudah tidur cukup. Mungkin ada masalah di saluran pembuluh darah anda. Hal ini dikarenakan peredaran darah yang tidak lancar dan kurangnya oksigen di otak. Akhirnya membuat anda cepat lelah. Jika hal ni sering terjadi, cobalah untuk memeriksakan ke dokter.

Disfungsi Ereksi

Hal ini hanya terjadi pada pria. Jika anda mengalami masalah di seksual pria. Mungkin ada penyumbatan pembuluh darah. Menurut sebuah penelitian, gejala pertama memang terjadi di penis. Lalu bisa beralih ke jantung kemudian ke otak. Tapi masalah disfungsi ereksi, juga bisa disebabkan oleh gangguan saraf, testosteron rendah, depresi, konsumsi obat-obatan dan lainnya.

Keringat Berlebihan

Sering mengalami keringat berlebih, terutama di malam hari menjadi salah satu gejala penyempitan. Apalagi saat itu udara sedang sejuk. Anda sering sering berkeringat dan jantung berdebar-debar. Hal ini terjadi karena jantung memompa darah terlalu keras. Keringatnya agak dingin dan seperti orang selesai berolahraga.

Selain gejala diatas, tentunya masih banyak gejala penyempitan pembuluh darah lain yang harus anda waspadai. Seperti gangguan pencernaan, sering mual, muntah, nyeri dibagian betis kaki, sering pusing, pembengkakan dibagian tubuh lainnya. Jika semua gejala itu, sering anda alami lebih baik untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Jika terbukti penyakit jantung. Anda bisa melakukan pengobatan sedini mungkin. Sehingga tidak semakin parah dan bisa disembuhkan.

Cara Mengobati Penyempitan Pembuluh Darah

Jika sudah dilakukan pemeriksaan dan terbukti terkena penyakit jantung. Anda tidak boleh diam saja, harus segera melakukan pengobatan sedini mungkin. Jika anda tidak berani untuk konsumsi obat kimia. Bisa melakukan beberapa cara berikut ini. Baca juga: gejala penyakit jantung pada wanita

Konsumsi Makanan Sehat

Mulai sekarang buang semua makanan yang tidak sehat. Makanan mengandung lemak, garam, junk food dan lainnya. Mulailah untuk mengganti pola makan anda. Misalnya dengan perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan. Porsi makanannya harus tepat. Anda bisa meminta bantuan ahli gizi, untuk mendapatkan menu yang tepat.

Jangan Merokok Dan Konsumsi Alkohol

Jika anda sering merokok dan konsumsi alkohol, mulai sekarang harus berhenti. Jangan pernah merokok atau konsumsi alkohol lagi. Karena ini bisa membuat penyempitan darah semakin parah. Anda bisa mengubahnya secara perlahan.

Perbanyak Olahraga

Lakukan olahraga serutin mungkin. Tak perlu olahraga yang berat. Anda bisa jalan kaki, bersepeda, senam dan lainnya. Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya. Ini membantu membakar semua lemak ditubuh anda.

Kalau hal itu, belum juga berhasil. Mungkin anda bisa mencoba konsumsi obat herbal. ICP capsule menjadi obat herbal terbaik untuk menyembuhkan penyempitan pembuluh darah. Obat ini terbukti ampuh untuk membakar semua lemak membandel didalam tubuh. Membuat tubuh semakin sehat. Tidak hanya menyembuhkan penyakit jantung, juga bisa menyembuhkan penyakit stroke, diabetes, darah tinggi dan lainnya. Langsung saja pesan di 08123038734 dan minum secara rutin. Jangan lupa untuk menghindari stres. Itulah informasi tentang gejala penyempitan pembuluh darah.